Home » , » Kasi Kelembagaan Kanwil Kemenag Monitor Pelaksanaan UAMBN

Kasi Kelembagaan Kanwil Kemenag Monitor Pelaksanaan UAMBN

Written By Unknown on Tuesday, March 10, 2015 | 10:33:00 AM

 Usai mengikuti UAS selama 6 hari para siswa kelas XII dari jurusanIPS dan Agama kembali harus mengikuti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional untuk mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab, Senin ( 09/03/15). 
Menurut kepala madrasah H.Hapizi,S.Ag,M.MPd tujuan ujian ini  dalam rangka mengukur ketercapaian kompetensi peserta didik sesuai dengan standar kompetensi lulusan sehingga perlu dilakukan penilaian hasil belajar peserta didik pada akhir satuan pendidikan.
“Adapun fungsi dari UAMBN ini adalah sebagai bahan pertimbangan dalam penentuan pemetaan mutu madrasah, salah satu syarat ketentuan kelulusan, umpan balik dalam perbaikan program pembelajaran dan pengendalian mutu pendidikan serta pendorong peningkatan mutu di Madarasah Aliyah,” jelas H. Hapizi kepada Humas madrasah usai memantau pelaksanaan ujian di jam  pertama. 
UAMBN di MAN 5 Amuntai juga dipantau langsung oleh   Kasi Kelembagaan dan Informasi Madrasah Kanwil Kemenag  Rusmadi, S. Ag., M. Pd  dihari pertama ujian Senin (09/3/15).  Didampingi Kepala MAN 5 Amuntai H. Hapizi,  Rusmadi melakukan monitoring ke lokasi pelaksanaan ujian yang saat itu memasuki mata pelajaran ke 2.  Pada kesempatan ini H.Hapizi menjelaskan bahwa semua kegiatan pelaksanaan sudah direncanakan dan dilaksanakan sesuai dengan juknis  dan tentunya atas kerja keras dan kerja sama dari panitia.
“Secara umum ujian berjalan dengan baik dan  lancar sebab naskah soal dan distribusinya tidak ada permasalahan ,  peserta ujian seluruhnya hadir,  saya harap situasi kondusif yang ada ini selalu berlangsung ke hari-hari berikutnya sampai berakhir pelaksanaan ujian ini,” ucap Rusmadi. Pada akhir monitoring  Rusmadi juga menyempatkan bersilaturrahmi dengan dewan guru MAN 5 Amuntai dan memberikan motivasi kepada mereka untuk meningkatkan kinerja dan mutu pendidikan.  
Share this article :

0 comments:

Pengunjung

GALLERY KEPALA MAN 5 AMUNTAI

Labels

e-Learning

My Link