Monday, January 26, 2015

Ka.Kanmenag HSU Memilih Hadir Ke MAN 5 Amuntai

 Mengusung tema “Tanamkan Sunah-Sunah Rasulullah SAW Dalam Kehidupan Sehari-Hari” MAN 5 Amuntai melaksanakan peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Rabu (21/01/15) atau 30 Rabiul Awal 1436 H. Tahlillan  yang dipimpin oleh Drs.Baihaqi dan pembacaan syair-syair maulid Addhiba’i menandai dimulainya acara maulid pada pukul 08.30 pagi. 
Acara terasa sangat istimewa berkat kehadiran Kepala Kemenag HSU Drs.H.Gurdani Syukur,M.Fil.I , ketua Komite MAN 5 H.Abdul Wahid,BA dewan guru MTs Nurul Fajeri,MIN Jingah Bujur dan RA Nurul Fajeri serta para tokoh masyarakat. 
Kepala MAN 5 Amuntai H. Hafizi, S.Ag, M.MPd dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kantor Kemenag HSU yang  berkenan hadir memenuhi undangan MAN 5 Amuntai walau dengan kondisi jalan yang sangat sulit.  Dalam kesempatan ini Kepala MAN 5 Amuntai juga melaporkan bahwa penerimaan murid pada tahun ajaran 2014/2015 mengalami peningkatan yang cukup bagus dan  MAN 5 akan memiliki Laboratorium Komputer yang lengkap bantuan dari Dinas pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan pada tahun 2015 . 
Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten HSU Drs. H. Gurdani Syukur, M.Fil.I dalam sambutannya menceritakan perjalanan beliau menuju MAN 5 Amuntai yang harus menyeberangi 5 jembatan sebab akses utama tidak bisa dilalui. Beliau sangat bangga dan memberikan apresiasi kepada Kepala Madrasah, guru dan murid yang terus bersemangat melaksanakan proses pembelajaran di MAN 5 Amuntai walau dengan banyak keterbatasan dan rintangan dalam melaksanakannya. 
“Hari ini saya mendapat 4 undangan berhubung badan cuma 1 terpaksa saya pilih 1 yakni MAN 5 Amuntai  yang letaknya paling jauh dan sisanya diwakilkan dengan Kasubag,Kasi serta pengawas” jelas Gurdani yang disambut tepuk tangan meriah.   “Perjalanan ini memang sangat menguras tenaga namun yang kami pikirkan adalah begitu sulitnya guru dan murid MAN 5 yang harus setiap hari melakukan perjalanan menuju Madrasah. Semoga semua yang kita lakukan bernilai ibadah di sisi Allah SWT,” ungkap Gurdani. 
Diakhir sambutannya beliau berharap MAN 5 Amuntai dan beberapa Madrasah di sekitarnya seperti MTs Nurul Fajeri dan MIN Jingah Bujur dapat selalu berkordinasi dan bekerja sama dalam membangun pendidikan di daerah Haur Gading.
Acara puncak adalah mendengarkan ceramah agama yang di sampaikan oleh  KH.Syamsuri.HD salah satu guru MAN 5 Amuntai. Dalam tausiyahnya beliau mengharapkan dengan memperingati maulid Rasulullah SAW akan ditahui riwayat Rasulullah SAW sehingga akan membuat  semakin cinta kepala Rasulullah SAW
“Mencintai Rasulullah dengan menghidupkan sunah-sunah Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari dan selalu memperbanyak shalawat kepada Rasulullah SAW maka kelak kita akan bersama Rasulullah di surga,” kata  KH. Syamsuri. 
“Rasulullah SAW adalah nabi akhir zaman yang memiliki akhlak mulia,kasih sayang dan menjadi rahmat bagi seluruh dunia maka sudah sewajarnya menjadi idola kita semua,” terang KH.Syamsuri.

No comments: