Monday, October 27, 2014

Sekecil Apapun Prestasi Tetap Suatu Kebanggaan Bagi Madrasah

Dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Hijriah 1436 H, Kemenag HSU menyelenggarakan Festival Syair Maulid yang bertempat dihalaman kantor . Festival yang diikuti sebanyak 70 grup peserta mulai tingkat MI sebanyak 28 grup, tingkat MTs sebanyak 27 grup dan tingkat MA sebanyak 15 grup. Pemenang untuk juara I sampai juara III akan mendapat trophy dan uang pembinaan, sedang untuk harapan I sampai harapan III akan mendapat Trophy. Kegiatan ini sendiri dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Hulu Sungai Utara, H.Husairi Abdi,Lc pada Jumát malam ( 24-10-2014 ) dan akan berlangsung selama 3 hari.
Dengan nomor peserta 66, grup puteri MAN 5 Amuntai tampil pada Minggu siang (26-10-2014 ) membawakan 2 buah syair yakni Asyrakat Anwar Nabina dan Qad Tamamallah Maqasidana. Sedangkan grup putera dengan no peserta 59 tampil pada malam harinya dengan membawakan syair Qad Tamamallah Maqasidana  dan Ya Nabinal Hadil Adhani. Usai penutupan oleh Kepala Kemenag HSU, sekitar pukul 01.00 wita hasil penilaian Dewan Hakim pada Festival Gema Syair Maulid yang dibacakan Abdul Muthalib,S.Pd.I menyatakan bahwa grup habsy putera dan puteri meraih juara harapan II dan berhak atas trophy dan piagam. Bersama perwakilan peserta lain , Ahmad Barkati anggota grup habsy putera MAN 5 Amuntai menerima langsung trophy yang diserahkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten HSU, Drs.H.Gurdani Syukur,M.Fil.I
Wakamad kesiswaan Sarimawati,S.Ag mengungkapkan rasa syukur atas prestasi yang dicapai anak asuhnya mengingat sejak awal tidak pernah menargetkan juara. “Sekecil apapun prestasi ,tetap suatu kebanggaan yang besar bagi madrasah,” pesan  Sarimawati kepada peserta grup habsy.  
 

No comments: