Home » , » Galuh Afifah Ikut Tour Peningkatan Wawasan Kebangsaan

Galuh Afifah Ikut Tour Peningkatan Wawasan Kebangsaan

Written By Unknown on Tuesday, August 26, 2014 | 7:02:00 PM

Berita ini juga dimuat pada website resmi Kanwil Kemenag Kalsel Sebanyak 45 anggota Purna Paskibra kabupaten Hulu Sungai Utara termasuk Galuh Afifah siswi MAN 5 Amuntai mengikuti tour peningkatan wawasan kebangsaan ke Jakarta dan Bandung. Acara ini merupakan hadiah dari Bupati Kab.HSU Drs.Abdul Wahid atas prestasi mereka dalam menyukseskan acara pengibaran bendera merah putih saat peringatan HUT Proklamasi Kemeredekaan Indonesia pada 17 Agustus 2014 di lapangan Pahlawan Amuntai dengan tujuan menambah wawasan  dan pembelajaran untuk mendorong mereka   melakukan hal yang positif  guna menyonsong masa depan yang gemilang. Kegiatan yang berlangsung pada 19 -22 Agustus 2014  langsung dipimpim oleh  Bupati HSU Drs.Abdul Wahid dan Kepala Bagian Humas Adi Lesmana.
Saat dihubungi Selasa ( 26/08/14 ), Galuh yang juga siswa kelas XI IPS menjelaskan bahwa mereka dibawa ke tugu Monas  dan menyaksikan keragaman kebudayaan bangsa Indonesia di Taman Mini Indonesia Indah.¬ Anggota purna paskibra Kabupaten HSU juga diundang pihak manajemen program acara  ‘Bukan Empat Mata’ dan ‘New Family 100’ yang dipandu komedian Tukul Arwana. Selain itu anggota purna paskibra ini juga diajak mengunjungi Istana Bogor, objek wisata Tangkuban Perahu, Boscha Observatory dan Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN)  Bandung. 
Bagi Galuh, kunjungan ke IPDN sangat meninggalkan kesan karena hampir  semua pelajar Indonesia  sangat berharap bisa menempuh pendidikan disana. Galuh  bisa melihat langsung kondisi kampus tempat para praja perwakilan seluruh propinsi menempuh pendidikan dinas selama 4 tahun. “Pihak IPDN juga menjelaskan tentang syarat untuk menjadi praja dan mengharapkan kami yang datang  bisa kembali lagi ke sana dengan status praja,” ucap Galuh.
Share this article :

0 comments:

Pengunjung

GALLERY KEPALA MAN 5 AMUNTAI

Labels

e-Learning

My Link