Home » , » 2 Guru MAN 5 Amuntai Ukir Prestasi

2 Guru MAN 5 Amuntai Ukir Prestasi

Written By M. Yusuf on Friday, August 15, 2014 | 5:19:00 PM


 

Gebyar TIK 2014  yang diadakan  BTIKP (Balai Teknologi Informasi Komunisi Pendidikan) Dinas Pendidikan Prov.Kalsel yang meliputi lomba desain website sekolah, blog guru, media pembelajaran dan seminar-workshop diikuti ratusan guru dari berbagai sekolah se Kalsel. Acara ini bertujuan memberikan penghargaan kepada seluruh guru yang memanfaatkan TIK dalam memajukan pendidikan di Kalsel.
Acara yang berlangsung selama 2 hari ( 13-14/8/2014) dengan venue utama LPMP ( Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan) Kalsel di Banjarbaru. Tahun ini MAN 5 Amuntai berdasarkan surat panggilan finalis beberapa waktu yang lalu meloloskan M.Yusuf untuk desain web sekolah, Rahma didesain blog guru dan media pembelajaran. 
Adanya kebijakan panitia untuk menggugurkan peserta yang pernah juara sempat membuat putus asaM.Yusuf sebab tahun 2013 juara 2 web sekolah dan pada blog guru tidak mendapatkan panggilan meski telah mendaftar . Beruntung beberapa hari sebelum lomba juri kembal imengadakan seleksi untuk 41 peserta lomba blog guru dan menghasilkan 14 peserta sebagai finalis yang akan mempresentasikan hasil karyanya termasuk 2 blog guru MAN 5 Amuntai untuk menjadi yang terbaik  6 besar.
Usai acara pembukaan, Rabu (13/8/2014) secara bergiliran 14 finalis blog guru diberi kesempatan mempresentasikan karyanya dihadapan 3 juri. Rahmadi, tampil diurutan ke 4 dan M.Yusuf di urutan ke 13 jelas habis-habisan memberikan yang terbaik , menjawab segala pertanyaan, kritikan dari dewan juri. Usai di blog guru, Rahmadi yang lolos 6 besar media pembelajaran tingkat SMA/MA harus kembali bertarung untuk mencapai 5 besar.
Kamis (14/08/14) usaia cara seminar dan workshop yang disampaikan narasumber Kepala Pustekom( Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan ) Kemdikbud RI DR.Ir.AriSantoso, DEA, panitia mengumumkan pemenang lomba. Pada media pembelajaran Rahmadi meraih juara 3 dan M.Yusuf meraih juara 1 blog guru. “Alhamdulillah, rezeki tak terduga bisa juara di media pembelajaran,”  ujar Rahmadi.
“www.belajargeografi.com sebagai juara 1 blog guru jelas merupakan kebanggaan sekaligus mengobati kekewaan gagal di website sekolah,” kata M.Yusuf yang  menerima hadiah berupa1 notebook acer + uang tunai yang diserahkan langsung oleh Kepala Pustekom. “Selamat Buat Pa M. Yusuf, S.Pd dan Rahmadi, S.Pd atas prestasinya semoga bermanfaat dan membawa berkah bagi kita semua,” tulis Kepala MAN 5 Amuntai H.Hapizi,S.Ag,M.MPd di social media MAN 5 Amuntai begitu mendapat kabar bahagia.

Share this article :

0 comments:

Berita Yang Diunggulkan

Humas MAN 5 Terima Piagam Juara 1 Humas Award 2016

Humas MAN 5 Amuntai menerima piagam penghargaan H umas A ward kategori B erita V ideo, Selasa (03/01/17) di aula Jeddah Asrama Haji Ban...

Pengunjung

GALLERY KEPALA MAN 5 AMUNTAI

Labels

e-Learning

My Link