Tuesday, August 12, 2014

1 Siswi MAN 5 Amuntai Menjadi Anggota Paskibra Tingkat Kabupaten

Berita ini juga dimuat pada website resmi Kanwil Kemenag Kalsel Suatu kebanggaan bagi madrasah ketika Galuh Afifah terpilih sebagai salah satu anggota Paskibra ( Pasukan Pengibar Bendera ) Kabupaten Hulu Sungai Utara  dalam upacara pengibaran dan penurunan Bendera merah putih pada 17 Agustus dalam rangka Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 69 yang di Lapangan Pahlawan Amuntai . Galuh Afifah yang sekarang duduk dikelas XI IPS berasal dari Palurejo Ampah ( Kalteng ) memang sangat menyukai kegiatan ekstra pramuka dan olah raga volley sehingga tidak kesulitan saat mengikuti seleksi anggota Paski beberapa bulan yang lalu. Jauh dari orang tua, tinggal di asrama puteri yayasan Nurul Fajeri tapi mampu mengharumkan nama madrasah jelas membuat dewan guru mengacungi jempol buat Galuh.
“Dibawah gemblengan pelatih dari Polres,Kodim dan Dispora kita  dituntut memberikan yang terbaik pada saat hari H dengan jadwal latihan fisik,mental dan PBB dari pagi pukul 08.00-12.00 dan sore 14.00-15.30  yang dimulai pada 1 minggu akhir bulan ramadhan ,” jelas Galuh ketika ditanya tentang latihan yang dijalani.  Galuh pun mengaku banyak mendapatkan pengalaman berharga , banyak mendapat teman baru dari sekolah lain dan terakhir seluruh anggota Paski akan dijanjikan liburan ke Jakarta oleh Pemkab.HSU.
Sementara itu untuk anggota Paski Kecamatan Haur Gading, MAN 5 Amuntai meloloskan 1 siswa atas nama Maskuri yang juga sedang berlatih bersama 2 siswa dari sekolah lain.


No comments: