Home » » Spanduk Sebagai Sarana Mempromosikan Penerimaan Peserta Didik Baru

Spanduk Sebagai Sarana Mempromosikan Penerimaan Peserta Didik Baru

Written By Unknown on Monday, April 21, 2014 | 7:23:00 PM

Berita ini juga dimuat pada website resmi Kanwil Kemenag Kalsel Spanduk adalah kain panjang yang dibentangkan dan berisi informasi singkat tentang suatu produk atau peringatan umum. Belakangan ini, spanduk menjadi pilihan media promosi paling favorit karena harganya yang murah namun ukurannya besar sehingga mudah tertangkap oleh target konsumen. Spanduk biasanya dipajang di tempat strategis,di tepi jalan atau melintang di tengah jalan sehingga banyak terbaca oleh pengguna jalan yang melewatinya. Seiring dengan kemajuan teknologi, maka pembuatan spanduk pun sudah mengenal metode digital printing dengan bahan semi plastik membuat spanduk kuat ,tidak mudah sobek  sehingga lebih nyaman dilihat, biaya lebih murah, proses pembuatan relative lebih cepat dan sesuai dengan keinginan pembuat.
Bagi panitia Penerimaan Peserta Didik Baru MAN 5 Amuntai  disamping sosialisasi langsung ke SMP/MTs ,promosi madrasah via spanduk jelas dirasa perlu untuk mencari sebanyak-banyaknya peserta didik baru pada awal tahun pelajaran 2014/15 mendatang. Mengingat SMP/MTs akan menghadapi UN, maka tim PPDB sengaja membuat spanduk dengan ukuran 1x4 meter dengan tema ucapan selamat menempuh UN dan menerima peserta didik baru untuk dipasang ditempat strategis dan di seluruh SMP/MTs yang ada di kecamatan Haur Gading.
Senin pagi (21/4) tim panitia yang terdiri dari M.Yusuf dan Rahmadi dengan memanfaatkan jam mengajar kosong langsung bergerak  menuju MTs Intisyarul di Desa Haur Gading yang berjarak 1,5  Km dari MAN 5 Amuntai. Tim langsung menghadap Kepala Madrasah untuk meminta izin memasang spanduk. Atas saran Kepala MTs spanduk dipasang pada pagar kelas yang terletak di lantai tingkat 2 agar terjamin keamanan dan mudah dilihat orang yang lewat.
Selanjutnya tim menempuh jarak sekitar 8 Km untuk sampai ke  SMPN 3 Amuntai Utara yang terletak di Desa Panawakan. Tim langsung disambut hangat kepala sekolah Sugianor,M.Pd dan beliau menyarankan agar spanduk dipasang dipagar dekat pintu gerbang masuk. Pada kesempatan ini Sugianor juga bercerita bahwa banyak alumni  yang melanjutkan pendidikan di MAN 5 Amuntai seperti Risnawati yang berprestasi dibidang seni dan sastra karena pernah mewakili kab.HSU ke tingkat propinsi dan beliau meminta agar yang bersangkutan terus dibina dan dipoles bakatnya.



Share this article :

0 comments:

Pengunjung

GALLERY KEPALA MAN 5 AMUNTAI

Labels

e-Learning

My Link