Home » » Serba Gratis Bukan Berarti Tidak Berkualitas !

Serba Gratis Bukan Berarti Tidak Berkualitas !

Written By Unknown on Friday, April 4, 2014 | 2:11:00 PM

MTs Satu Atap Palimbang Sari sebuah madrasah yang baru berdiri 5 tahun merupakan madrasah yang dibangun atas kerjasama dengan pemerintah Australia. Terletak dikomplek pendidikan RA,MIN Palimbang Sari yang berada Desa Palimbang Sari Kec.Haur Gading mempunyai gedung pendidikan yang permanen dengan lahan yang luas. Sebagai madrasah yang terletak masih satu  kecamatan dengan MAN 5 Amuntai, maka tim Penerimaan Peserta Didik Baru MAN 5 Amuntai yang terdiri dari H.Alfianor,M.Yusuf sebagai narasumber dan Rahmadi selaku operator IT pada Kamis (3/4) bertandang ke madrasah tersebut dan disambut dengan tangan terbuka oleh para pendidik disana yang kebetulan salah satunya isteri Kaur TU MAN 5 Amuntai H.Munsi ,S.Sos. Ini merupakan rangkaian kedua “tour keliling” tim PPDB yang akan terjun langsung mempromosikan MAN 5 Amuntai kepada seluruh siswa kelas IX disekolah/madrasah yang ada dikecamatan Haur Gading.

Selama ini tidak ada alumni MTs Palimbang Sari yang melanjutkan pendidikan di MAN 5 Amuntai , hal ini bisa dimaklum sebab lokasi madrasah dan tempat tinggal siswa sangat dekat dengan kota sehingga mereka lebih cenderung memilih sekolah yang ada dikota, semoga dengan kedatangan tim PPDB ini akan membuka wawasan dan hati para siswa untuk melanjutkan ke MAN 5 Amuntai terang M.Subehan salah satu guru yang mendampingi siswa kelas IX kepada Humas MAN 5 Amuntai .

Bertempat di aula madrasah , lewat tayangan powerpoint dan klip video , H.Alfianor  menerangkan kepada 23 siswa kelas IX MTs Palimbang Sari  secara detail tentang MAN 5 Amuntai berupa letak madrasah , sarana prasarana, kegiatan siswa, alumni, beasiswa hingga jadwal dan cara mendaftar masuk . Pada kesempatan ini seluruh siswa langsung dibagikan formulir pendaftaran agar nanti jika ada yang berminat bisa mengisi dan menghantar kepada panitia pada tanggal 23 Mei-31 Juni 2014. Siswa baru nanti akan diberikan kain seragam putih, pramuka, sasirangan,tas, buku dan tersedia kouta BSM untuk 95 siswa terang Alfianor.

Pada kesempatan ini M.Yusuf  juga memperkenalkan website MAN 5 Amuntai yang didalamnya juga terdapat pengumuman PPDB dan lokasi MAN 5 Amuntai pada google map yang cukup membuat para siswa tertarik terlebih mereka juga bisa melihat foto dari udara lokasi madrasah mereka. Sebelum menutup acara, tim PPDB mendoakan agar seluruh siswa lulus UN pada Mei mendatang dan mengharapkan agar tidak ada yang putus sekolah. Jangan jadikan ekonomi suatu alasan untuk melanjutkan pendidikan , maka silahkan datang ketempat kami sebab semuanya serba gratis baik pendaftaran , daftar ulang, uang gedung maupun iuran harap tim PPDB. Dan ingat meskipun letak nya terpencil dan pendidikan serba gratis bukan berarti pendidikan di MAN 5 Amuntai tidak berkualitas, sebab ada 3 tenaga pendidik yang bergelar S2, banyak alumni yang sukses, banyak prestasi yang dicapai seperti menjuarai lomba-lomba olahraga dan  meraih akreditasi A tegas M.Yusuf.



Share this article :

0 comments:

Pengunjung

GALLERY KEPALA MAN 5 AMUNTAI

Labels

e-Learning

My Link