Wednesday, April 2, 2014

Persiapan Panitia PPDB 2014/2015

Berita ini juga dimuat pada website resmi Kanwil Kemenag Kalsel  Menyikapi permintaan Kepala MAN 5 Amuntai agar tim Penerimaan Peserta Didik Baru turun langsung ke MTs/SMP yang ada diwilayah Kecamatan Haur Gading untuk mensosialisasikan MAN 5 Amuntai sekaligus sosialisasi PPDB  2014/2015 jelas membutuhkan persiapan yang matang terutama menyusun jadwal, membagi tim sosialisasi, materi yang disampaikan baik berupa desain brosur, spanduk , power point dan  video klip. Tim PPDB  menyadari ini adalah tugas yang sangat penting dan harus berkerja keras menampilkan yang terbaik demi meraih hati para siswa kelas IX MTs/SMP untuk berminat melanjutkan pendidikan di MAN 5 Amuntai.

Dalam beberapa hari terakhir terlihat tim PPDB memanfaatkan jam mengajar kosong bekerja mengumpulkan dokumentasi kegiatan yang ada di MAN 5 Amuntai baik berupa foto maupun potongan-potongan video untuk dipresentasikan nanti. Disamping itu ada juga anggota yang ditugaskan untuk menghantar surat permohonan izin melakukan sosialisasi dan meminta waktu kepada MTs/SMP yang ada di Kecamatan Haur Gading. Adapun madrasah/sekolah yang akan dikunjungi oleh Tim PSDB  adalah MTs Nurul Fajeri,MTs Intisyarul, MTs Palimbang Sari, SMPN 2 dan 3 Amuntai Utara.

Atas arahan Kepala kita akan membuka penerimaan peserta didik baru dari lebih awal dan lebih lama dibandingkan SMA,SMK,MA yang ada dikota mengingat letak dan kondisi lingkungan disini dan pada PPDB tahun ini kita akan memberikan kain seragam putih, pramuka, sasirangan , tas ,alat tulis secara gratis kepada siswa baru dan tidak ada biaya uang pangkal, iuran dan lain-lain alias disini melaksanakan pendidikan gratis jelas H.Alfianor,Lc .

Ketua PPDB Sarimawati menjelaskan kepada Humas bahwa  dalam sosialisasi nanti ada 2 orang sebagai pembicara yaitu H.Alfianor selaku menyampaikan materi  yang terangkum dalam power point / video  dan M.Yusuf yang bertugas memperkenalkan website madrasah dan 1 orang sebagai operator IT.

No comments: