Friday, March 7, 2014

OSIS MAN 5 AMUNTAI MENGADAKAN PELATIHAN



 Dalam rangka menjalankan program kerja dan mengisi kekosongan jam belajar karena Ujian Akhir Madrasah , pengurus  OSIS MAN 5 Amuntai  mengadakan kegiatan Pelatihan OSIS dan Pramuka kepada seluruh siswa kelas X dan XI .  Acara tersebut dimulai pukul 07.30 hingga 14.00 berlangsung selama 3 hari  sejak  3-5 Maret 2014 dengan mengambil tempat dimushala madrasah. Senin (3/3) pagi dilaksanakan acara pembukaan yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an , kemudian dilanjutkan sambutan sekaligus pembukaan oleh Kepala madrasah H.Hapizi,S.Ag,M.M.Pd.
Dalam sambutannya Hapizi menyatakan betapa pentingnya sebuah organisasi dimadrasah maka semua anggota tidak boleh ragu dalam mengikuti semua kegiatan  . Hapizi juga membuka pengetahuan peserta dengan  menjelaskan unsur   yang harus ada didalam organisasi, langkah -langkah dalam membentuk sebuah organisas,  membuat  perencanaan yang tepat ,pelaksanaan sesuai dengan rencana dan  evaluasi  yang semua itu  tidak lepas dari pengetahuan , keterampilan dan sikap.  Akhirnya sebelum membuka secara resmi, Hapizi mengharapkan seluruh peserta dapat mengikuti  kegiatan dengan sebaik-baiknya dan gunakan sesi tanya jawab apabila ada hal yang kurang jelas karena bermanfaat bagi diri sendiri  agar seimbang antara sikap ,pengetahuan dan keterampilan.

Pada hari pertama ini seluruh peserta  mendapatkan pelatihan dari Wakamad Kurikulum Jayadi,S.Pd.I dengan  materi  Administrasi  dan Pelaporan . Kemudian seluruh peserta diberi tugas perkelas untuk membuat 5 surat undangan dan 3 surat izin oleh panitia.  Hari kedua seluruh peserta mengikuti 2 kegiatan dengan  narasumber yaitu Rahmadi dengan materi Managemen Kegiatan dan M.Yusuf dengan materi Ekspose Kegiatan Madrasah. Rabu atau hari terakhir pelatihan, usai chek in  seluruh peserta mengikuti Managemen Kepemimpinan oleh Kepala Madrasah hingga pukul 09.00. Seanjutnya peserta menuju jalan yang terletak dimuka madrasah untuk melaksanakan praktek PBB yang benar setelah sebelumnya mendapatkan  teori PBB . Cuaca yang mendung  membuat seluruh peserta tetap semangat mengikuti praktek PBB dibawah komando Rahmadi, Ainu Redha dan Ahmad Jahrani.

Hamdiah salah satu peserta  dari kelas XI Agama ketika diminta komentarnya menyatakan bahwa pelatihan ini membuat wawasan semakin  lebih luas dan bisa mengetahui tugas OSIS dan organisasi lain.  Acara  ini sangat bermanfaat  khususnya pada sesi tanya jawab karena  membuat kita lebih pede tampil didepan orang banyak  komentar  Fahriah




No comments: