Friday, February 21, 2014

Ternyata Bupati HSU Pernah Menjadi Wartawan

Berita ini juga dimuat pada website Kanwil Kemenag Kalsel 3 hari mengikuti pelatihan jurnalistik dan pengelolaan mading yang diikuti siswa dan mahasiswa (17-19/2) di Gedung Agung Pemkab HSU  memberi pengalaman dan menambah wawasan bagi 5 siswa MAN 5 Amuntai. Disana mereka dilatih menulis berita dan sebagai pembawa berita dan dihari terakhir dipilih beberapa kategori terbaik seperti yel-yel, penulis berita terbaik, reporter terbaik, peserta putera-puteri terbaik.  

Kami  juga banyak  mendapatkan teman baru dari madrasah/sekolah lain dan yang membuat saya kaget ternyata Bupati HSU dulu adalah  wartawan B.Post,” cerita Ahmad Baihaqi salah satu siswa yang mengikuti pelatihan. Hal itu baru kami ketahui setelah pada hari ke 2 Bupati HSU Drs.H.Abdul Wahid HK,M.Si hadir sebagai narasumber dan bercerita tentang pengalaman beliau dalam bidang jurnalistik,” lanjut Baihaqi kepada Humas madrasah. 
Apa yang  bisa kamu lakukan tulis saja meski sedikit  lalu sebarkan selama tidak menfitnah orang lain. Jangan pernah berhenti menulis, mengekspresikan isi pikiran hanya karena tulisan kalian gagal masuk media cetak ternama tapi teruslah berkarya sebab masih ada wahana yang menampung tulisan ditempat kalian menuntut ilmu misalnya mading,” kata Bupati

Di samping itu, bupati juga berjanji bahwa Pemkab HSU akan mengadakan  Lomba Mading pada Hari Jadi Kabupaten bulan Mei mendatang sebagai apresiasi kegiatan  ini.Dan dalam kesempatan tersebut siswa/siswi mansara berkesempatan berfoto bersama bupati HSU.

No comments: