Home » , , » Operator IT MAN 5 Amuntai Mengikuti Orientasi Aplikasi Pendaftaran Online

Operator IT MAN 5 Amuntai Mengikuti Orientasi Aplikasi Pendaftaran Online

Written By Unknown on Monday, February 24, 2014 | 6:15:00 PM

Berita ini juga dimuat pada website resmi Kanwil Kemenag Kalsel Sabtu (22/2) Rahmadi,S.Pd salah satu guru MAN 5 Amuntai yang ditunjuk menjadi operator IT menghadiri Orientasi Aplikasi Pendaftaran Online SPAN-PTAIN 2014 yang bertempat di IAIN Antasari Banjarmasin bersama dengan 50an perwakilan MA/SMA se Kalsel . Kepada humas madrasah, Rahmadi menceritakan bahwa Orientasi tersebut  dibuka oleh Wakil Rektor  Bagian Akademik Prof Dr H Syarifuddin Sabda M.Ag . Dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih yang tak terhingga  karena antusias sekolah dan madarasah sangat tinggi dengan mengirim utusan untuk mengikuti kegiatan ini. Selain itu juga Syarifuddin Sabda juga mengharapkan jika ada kendala dalam melakukan pendaftaran  seyogyanya bisa menghubungi tenaga ahli  IT SPAN-PTAIN.
 Acara kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi pendaftaran online SPAN_PTAIN tahun 2014 yang dipandu oleh Abdi Rifan Husna ST. Pendaftaran dengan cara mengunjungi halaman registrasi SPAN-PTAIN http://span-ptain.ac.id dan disana harus login sekolah dengan cara memasukkan NPSN terlebih dahulu.  Setiap sekolah yang ingin mendaftarkan siswanya, harus terlebih dahulu mendaftakan sekolah, yang nantinya akan divalidasi oleh pusat yang nantinya akan mendapat balasan berupa pasword yang digunakan untuk login. Proses validasi pendaftaran jika tidak ada hambatan selama 1x24 jam, dan jika masih belum mendapatkan validasi dan pasword tersebut agar bisa menghubungi tenaga IT yang ditunjuk agar mengkonfirmasi pendafataran tersebut. Penting agar email yang dimasukkan terdaftar dan aktif, karena balasan dipastikan akan dikirim kepada email yang tercantum dan tertulis, jadi jangan sampai salah ketik.
Rahmadi juga bercerita bahwa suasana  sempat memanas ketika pada saat sesi diskusi salah seorang peserta,perwakilan  salah satu madrasah aliyah Marabahan mengajukan pertanyaan bagaimana nasib jurusan keagamaan untuk memilih jurusan.  Sedangkan jurusan yang tersedia dalam pendaftaran hanya jurusan IPS, IPA dan IPC.  Panitia menegaskan bahwa, semua jurusan bisa mendaftar dan tidak tertutup hanya sesuai jurusan, tapi lintas jurusan. Jadi bagi siswa yang berada pada jurusan agam a jangan takut tidak bisa bersaing karena sudah ditegaskan bahwa seluruh jurusan bisa mendaftar ke semua fakultas di seluruh Perguruan tinggi agama islam di Indonesia.
Senin (24/2) kembali Rahmadi mendata beberapa siswa kelas XII MAN 5 Amuntai yang ingin kuliah. Hasilnya ada 5 siswa yang berminat untuk kuliah baik di IAIN Banjarmasin maupun STAIN Palangkaraya sedangkan yang lain masih meminta waktu untuk membicarakan dengan orang tua dan keluarga.
Share this article :

0 comments:

Pengunjung

GALLERY KEPALA MAN 5 AMUNTAI

Labels

e-Learning

My Link