Home » , , , » Rasulullah SAW Mengajarkan Kita Tauhid Dan Jalan Yang Lurus

Rasulullah SAW Mengajarkan Kita Tauhid Dan Jalan Yang Lurus

Written By Unknown on Monday, January 13, 2014 | 6:08:00 PM

Berita ini juga dimuat pada website resmi Kanwil Kemenag Kalsel Kecintaan kepada Nabi Besar Muhammad Shallallahu ‘alaihi Wasalam begitu terasa di bulan Rabiul Awwal, karena pada 12 Rabiul Awwal merupakan milad beliau. Memperingati maulid Nabi Besar Muhammad SAW ,kita akan tahu riwayat Rasulullah SAW sehingga kita kenal Rasulullah SAW. Dengan mengenal Rasulullah kita semakin cinta kepala Rasulullah SAW. Pada bulan ini syair-syair maulid dikumandangkan di mana-mana sebagai wujud kecintaan dan kebahagiaan sebagai umat Rasulullah. Majelis, masjid, musholla ,rumah ,kantor pemerintahan hingga madrasah pun turut mengadakan peringatan maulid Rasulullah SAW.
Sabtu  (11/1) bertempat di mushala MAN 5 Amuntai   berlangsung acara peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW  dengan penceramah Ustadz H.Muhni salah satu pengajar di Ponpes Ar Raudah Pasar Senin Amuntai Tengah. Acara dimulai  dengan pembacaan surah Yaasin dan  Tahlillan yang dipimpin oleh Ketua Komite Madrasah H.Abdul Wahid,BA. Kemudian  pembacaan syair-syair maulid addhiba’i  oleh grup habsy MAN 5 Amuntai.  
“Lantunan syair  yang sangat merdu dari grup habsy membuat  rasa cinta dan kerinduan kita semakin bertambah  kepada Nabi Besar Muhammad SAW,” ungkap salah seorang siswa MAN 5 Amuntai. 
Kepala madrasah, H.Hapizi,S.Ag,M.MPd dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pengurus OSIS selaku panitia pelaksana yang telah berkerja keras demi terlaksananya acara ini. Hapizi juga mengucapkan terima kasih kepada Penceramah dan undangan yang sudi hadir meskipun menempuh medan perjalanan yang sulit akibat hujan dan beliau juga meminta kepada seluruh siswa agar menyimak baik-baik ceramah agama yang akan disampaikan Ustadz H.Muhni sehingga bisa meniru dan meneladani karakter Rasulullah SAW
Sementara itu, ustadz H. Muhni yang terkenal kocak/humoris ini dalam ceramahnya menjelaskan bahwa  Rasulullah SAW adalah junjungan kita, contoh tauladan kita,  nabi akhir zama ,  memiliki akhlak mulia, mengajarkan kita tauhid dan jalan yang benar,  menjadi rahmat bagi alam semesta sehingga pantas sekali Rasulullah SAW  di idolakan.
“Beliau Lahir pada malam Senin 12 Rabiul Awal tahun Gajah ditandai dengan padamnya api sembahan kaum Majusi  di negeri Persia dan menurut riwayat  Rasulullah SAW lahir sudah dikhitan,bercelak mata,” ucap H. Muhni.
Kepada hadirin H.Muhni juga mengingatkan agar jangan sampai tidak tahu silsilah Rasulullah SAW  sebab dengan mengetahui silsilah Rasullah  SAW,  orang itu tidak akan mati sebelum diberikan Allah hidayah mengikuti Rasulullah SAW.  H.Muhni  yang juga alumni pasca sarjana IAIN Antasari ini berpesan jika para siswa ingin hidup berkah maka muliakan, hormat dan taat lah kepada Orang Tua, Guru dan (kelak ) Mertua.










Share this article :

0 comments:

Pengunjung

GALLERY KEPALA MAN 5 AMUNTAI

Labels

e-Learning

My Link