Monday, January 27, 2014

Group Habsy MAN 5 Amuntai Tampil DiFestival Lomba Syair Maulid

Berita ini juga dimuat pada website Kanwil Kemenag KalselDalam rangka menyemarakan bulan Maulid maka untuk pertama kalinya Kementerian Agama Kabupaten Hulu Sungai Utara melaksanakan Festival Lomba Syair Maulid tingkat MTs/MA  pada 24-26 Januari 2013. Acara yang diprakarsai oleh seluruh MTs dan MA se HSU ini mengambil tempat dihalaman MTsN Amuntai.
Pada malam pertama ini jumlah peserta yang tampil sebanyak 5 grup MTs dan 2 grup dari MA yaitu MAN 3 dan MAN 5 Amuntai. Setiap grup yang tampil diberi waktu 15 menit untuk membawakan 2 syair maulid. Grup habsy MAN 5 Amuntai yang digawangi oleh Abdurrahman sebagai vokalis, backing vokal: Hidayah Fikri,Tajeli,Abdurahman HA dan pemukul rawis Azan Jailani, Ahmad Ridani, pemukul bas: Azemi,Abdurahim dan pemukul tarbang Helmi,Barkati, Hamkani, Abdullah, Baihaqi. Grup habsy MAN 5 Amuntai yang tampil dengan sorban putih, kostum hijau kombinasi putih tampil membawakan syair maulid Thola Al Badru Alaina dan Assalamu alaik.
Tampil dengan urutan terakhir atau sekitar pukul 00.00 wita membuat performance grup habsy  kita kurang optimal sebab sebagian dari mereka ada yang mengantuk keletihan,”   jelas Rahmadi,S.Pd salah satu guru yang mendampingi. Alhamdulillah tidak ada tuntutan target juara dari kepala madrasah, yang penting para siswa berani tampil  itu sudah cukup,” lanjut Rahmadi.

No comments: