Tuesday, January 21, 2014

35 Orang Siswa MAN 5 Amuntai Mencairkan Dana BSM

Berita ini juga dimuat pada website resmi Kanwil Kemenag KalselLelah dan bahagia itu lah yang dirasakan oleh Siti Khadijah salah satu siswa kelas XII IPS  begitu kembali ke madrasah pada pukul 11.00 Wita pagi (20/01) tadi usai pencairan dana BSM di Kantor BRI Cabang Amuntai. Menurut Khadijah, ia dan  34 siswa kelas XII yang lain usai upacara bendera Senin (20/1) setelah mendapat izin  langsung mengayuh sepeda menuju Kantor BRI Cabang Amuntai yang berjarak 9 Km dari madrasah. Mereka didampingi Jayadi,S.Pd.I salah satu guru MAN 5 Amuntai dilayani dengan baik oleh karyawan bank. Sehingga tidak ada rasa takut atau gugup karena mayoritas siswa ini adalah pengalaman pertama berurusan dengan bank.
Seperti diketahui MAN 5 Amuntai mendapat alokasi bantuan BSM 2013 untuk 103 orang siswa yang bersumber dari APBN, APBN-P dan Penyediaan Tambahan Manfaat ( APBN-P ). Adapun mengenai kenapa pencairan baru bisa  dilaksanakan sebab proses cetak rekening dari BRI baru saja selesai dalam pertengahan bulan ini. Dana BSM yang masuk ke rekening siswa kelas X sebesar 1,2 juta, kelas XI dan XII sebesar 1,7 juta .
Jayadi yang mendampingi siswa menjelaskan bahwa untuk pencairan BSM MAN 5 Amuntai , pihak BRI memberikan jadwal selama 3 hari dan pencairan harus dilakukan oleh siswa sendiri dan tidak bisa diwakilkan. “Alhamdulillah tidak ada kendala dalam pencairan BSM, para siswa pun terlihat sangat senang walau pun saldo rekening mereka kini hanya 50 ribu rupiah saja,” kata Jayadi sambil tersenyum. 


No comments: