Friday, January 17, 2014

103 Siwa MAN 5 Amuntai Menerima Buku Rekening BSM

Berita ini juga dimuat pada website resmi Kanwil Kemenag KalselWajah-wajah  ceria terpancar  dari   103 orang  siswa MAN 5 Amuntai  yang namanya terdaftar sebagai penerima Bantuan Siswa Miskin  (BSM)  sebab pada Jumat (17/1) bertempat dimushala madrasah dibagikan buku rekening TabunganKu  Bank Rakyat Indonesia oleh pihak madrasah. Setiap siswa yang diajukan menerima BSM adalah siswa yang kurang mampu, hal ini dibuktikan dengan Surat Keterangan tidak mampu dari  Kepala Desa. Setelah akhir bulan November  mereka mengisi formulir pendaftaran , akhirnya Kamis (16/1) buku rekening telah selesai dicetak oleh BRI dan telah diambil langsung oleh Kepala MAN 5 Amuntai H.Hapizi,S.Ag,M.MPd untuk dibagikan kepada siswa. Menurut Hapizi dana BSM yang masuk ke rekening siswa kelas X sebesar 1,2 juta , kelas XI dan XII sebesar 1,7 juta yang semua itu bersumber dari dana APBN-P dan APBN-P Tambahan ,semuanya murni masuk rekening siswa jadi tidak ada potongan atau pungutan baik dari bank maupun madrasah.
Pembagian buku rekening dilakukan oleh Wakamad Kurikulum Jayadi,S.Pd.I dan dipantau langsung oleh oleh kepala madrasah. Sesuai arahan kepala madrasah, Jayadi berharap agar  dana BSM ini untuk membeli keperluan sekolah seperti buku, sepatu  dan tas bukan untuk di hambur-hamburkan dan untuk pencairan MAN 5 Amuntai diberi waktu selama 3 hari atau perkelas 1 hari oleh pihak BRI Cabang Amuntai yang akan dimulai oleh kelas XII pada Senin (20/1) untuk melakukan pencairan langsung ke BRI Cabang Amuntai.
Hidayah Fikri salah satu siswa kelas XII IPS  yang yang mendapat dana BSM ketika diminta komentarnya mengaku sangat bersyukur, terlebih sang adik yang duduk dikelas XI Agama  juga mendapatkan dana BSM, insya Allah akan saya gunakan untuk membeli buku paket mengingat UN sudah didepan mata.







No comments: