Friday, December 20, 2013

Lomba Kebersihan Kelas Mampu Memotivasi Siswa Agar Senantiasa Menjaga Kebersihan

Berita ini juga dimuat pada website resmi Kanwil Kemenag Kalsel Lomba kebersihan kelas merupakan suatu ajang yang sangat positif karena mampu memotivasi siswa agar senantiasa menjaga kebersihan kelas, dapat membuat lingkungan kelas menjadi bersih, suasana belajar-mengajar pun menjadi nyaman dengan suasana kelas yang bersih dan elok di pandang karena itu lah MAN 5 Amuntai melaksanakan lomba tersebut.
Beberapa pekan terakhir sebelum melaksanakan ulangan semester siswa MAN 5 Amuntai bahu membahu disibukkan dengan kegiatan membersihkan lingkungan kelas, mendekorasi dengan memanfaatkan beberapa limbah bekas, membuat mading, tanaman hias dan melengkapi segala inventaris kelengkapan kelas. Semua bertekad meraih juara 1 kebersihan kelas dan mendapatkan bendera kebersihan kelas.
Jumat (20/12) disaat beberapa kelas terpakai remedial terlihat tim penilai memasuki seluruh kelas. Menurut ketua tim penilai Ritati Rahman,S.Pd.I kriteria penilaian lomba kebersihan kelas adalah  kebersihan,kelengkapan,kreatifitas dan kerapian kelas. “Dalam satu semester ini panitia menyediakan blanko nilai kebersihan yang diletakkan dikelas masing-masing kemudian diisi oleh guru yang mengajar dan nilai tersebut akan digabung dengan penilaian hari ini,” jelas Ritati. “Hasil lomba akan diumumkan pada saat pembagian rapor semester ganjil nanti,” lanjut Ritati. 
 

No comments: