Home » » 6 Jam Di MAN 5 Amuntai

6 Jam Di MAN 5 Amuntai

Written By Unknown on Wednesday, December 18, 2013 | 9:31:00 AM


Berita ini juga dimuat pada website resmi Kanwil Kemenag Kalsel Selasa (17/12) sebelum melakukan penilaian , tim Asesor yang terdiri dari yakni Bapak Drs.H.Aminuddin PP,M.Pd dan Syubhan An’nur,S.Pd.I,M.Pd didampingi Kepala MAN 5 Amuntai H.Hapizi,S.Ag,M.M.Pd   dan Ketua Komite H.Abdul Wahid,BA berkeliling  melihat segala sarana prasarana yang ada. Mulai dari ruang Kepala ,TU,Dewan Guru, Kelas, Lab, UKS, Praktek, UKS, BK, Keterampilan, mushala ,kantin hingga papan-papan mading selalu diabadikan mereka melalui kamera. Suasana pagi itu sangat tenang karena seluruh siswa sedang melaksanakan ulangan semester ganjil.
Selanjutnya penilaian yang bertempat di ruang OSIS dimulai dengan tayangan slide foto tentang deskripsi singkat kondisi rill MAN 5 Amuntai dan semua kegiatan guru/ murid yang kadang mengundang tawa sehingga tidak ada ketegangan.   Dalam sambutanya Kepala MAN 5 Amuntai mengucapkan selamat datang dan mohon maaf apabila dalam penyambutan ada hal yang kurang berkenan. Selanjutnya beliau memperkenalkan Ketua Komite, satu persatu wakamad ,dewan guru, tata usaha kepada tim  asesor dan memperlihatkan semua berkas sebagai bukti telah tersusun di meja.
Kedatangan kami berdua bukanlah untuk mencari kesalahan tapi hanya memberi klarifikasi, verifikasi ,validasi data serta informasi yang telah disampaikan oleh madrasah melalui pengisian instrumen akreditasi dan akan memberi masukan/saran apabila ada hal-hal yang belum dicapai sehingga kedepannya bisa diperbaiki dan ditingkatkan jelas Drs. .H.Aminuddin PP,M.Pd dalam sambutannya.
Selanjutnya  Rahmadi,S.Pd selaku operator proyektor  menampilkan 8 standar yang terdiri 165 soal instrumen yang masing-masing sudah ada bukti visual/gambar dan bukti fisiknya sudah tersusun rapi dimeja yang disiapkan. Hal ini ternyata sangat memudahkan kinerja tim asesor . Terlihat sambil  memeriksa bukti fisik tim asesor  juga mewancarai langsung Kepala Madrasah, Bendahara, Wakamad Kurikulum,Wakamad Kesiswaan, Ketua lab, Pustakawan, Guru Sosiologi,Guru Bahasa Indonesia, Guru Bahasa Inggris,Guru BK, Pembina OSIS dan Pembina ekstrakurikuler. Sikap tim asesor yang ramah dan humoris jelas menghilangkan ketegangan dalam proses penilaian akreditasi kali ini. Tidak terasa 6 jam telah berlalu dan proses penilaian pun berakhir. 



Share this article :

0 comments:

Pengunjung

GALLERY KEPALA MAN 5 AMUNTAI

Labels

e-Learning

My Link