Home » » Sekretaris Panitia Persiapan Akreditasi Madrasah Memverifikasi Dokumen 2 KTSP

Sekretaris Panitia Persiapan Akreditasi Madrasah Memverifikasi Dokumen 2 KTSP

Written By Unknown on Monday, September 30, 2013 | 7:07:00 PM

Berita ini juga dimuat pada website resmi Kanwil Kemenag Kalsel Akreditasi madrasah  bertujuan untuk menentukan tingkat kelayakan suatu madrasah  dalam menyelenggarakan layanan pendidikan dan memperoleh gambaran tentang kinerja madrasah. Banyaknya perangkat administrasi dan bukti fisik yang harus disiapkan merupakan tantangan tersediri dari pihak madrasah. Standar isi, standar proses, standar kompetensi lulusan, standar Pendidik dan tenaga kependidikan, standar sarana prasarana, standar pengelolaan, standar penilaian dan standar pembiayaan adalah 8 komponen yang harus terpenuhi .

Khusus dewan guru,Kepala Madrasah H.Hapizi,S.Ag,M.M.Pd  meminta agar perangkat pembelajaran ( Dokumen 2 KTSP )  akhir  September sudah selesai dan bisa diverifikasi kelayakannya oleh tim panitia sehingga bisa ditandatangani beliau. “Adanya akreditasi atau tidak dan adanya dana/insentif atau tidak  ,yang namanya membuat perangkat pembelajaran adalah kewajiban seorang guru“,  tegas beliau.

Sejak Senin (30/9 ) sekretaris panitia persiapan akreditasi H.Alfianor,Lc,M.MPd.I terlihat sibuk memverifikasi berkas perangkat pembelajaran.  “Komponen seperti kalender pendidikan, perhitungan minggu efektif,Program Tahunan, Program Semester, Silabus,KKM,RPP , Analisis Nilai ,Program Remedial harus lengkap dan apabila masih kurang saya akan kembalikan kepada guru yang bersangkutan untuk diperbaiki”,  jelas Alfianor.
Share this article :

1 comments:

syamsudin smala said...

aSWS.WW
LUAR BIASA man 5 AMUNTAI
KAMI ALAUMNI MAN 1 LAMONGAN
MOHON INFONYA JOB DISCRIPTION PANAITIA AKREDITASI
SALAM
SUPER
SUKSES
AMIEN .....
WASSALAM

Pengunjung

GALLERY KEPALA MAN 5 AMUNTAI

Labels

e-Learning

My Link