Home » , , » Dewan Guru Dan Siswa MAN 5 Amuntai Menjadi Petugas Upacara 17 Agustus

Dewan Guru Dan Siswa MAN 5 Amuntai Menjadi Petugas Upacara 17 Agustus

Written By Unknown on Saturday, August 17, 2013 | 10:15:00 PM

Berita ini juga dimuat pada website resmi Kanwil Kemenag Kalsel Haur Gading adalah kecamatan baru hasil pemekaran dari kecamatan Amuntai Utara dan selesainya pembangunan kantor camat maka untuk pertama kalinya pada tahun ini bisa menggunakan halaman Kantor Camat untuk melaksanakan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI pada Sabtu ( 17/8 ) pagi. Selama 3 tahun terakhir upacara 17an selalu berpindah tempat dengan menggunakan halaman sekolah/madrasah secara bergilir. Upacara 17an tahun ini juga dihadiri oleh pegawai, guru, pelajar dan tokoh masyarakat diwilayah kecamatan Haur Gading. Cuaca mendung dan berangin membuat pelaksanaan upacara berlangsung khidmat.
Bertindak selaku Inspektur Upacara Camat Haur Gading Drs.M.Syarif Fajerianor,M.Si dengan komandan upacara Serda Mawardi dan pembaca naskah Proklamasi Djunaidi anggota DPRD Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Pada upacara kali ini MAN 5 Amuntai yang berlokasi di kecamatan Haur Gading mendapat kehormatan mengirimkan perwakilan untuk menjadi petugas upacara pengibaran bendera maupun penurunan bendera pada sore hari yaitu Hj.Ruhanah,S,Pd.I sebagai pembawa acara, Tamjidillah,S.Ag pembaca Pembukaan UUD 1945 dan 3 orang siswa Basuki,Maimunah, Siti Khadijah sebagai anggota Paskibara.
Ditemui usai upacara, pelatih Paskibra Kopka Rusdiansyah dari Kodim 1002 Amuntai menyatakan sangat puas atas penampilan 12 anggota Paski. Adapun anggota Paski kali ini berasal dari 3 siswa SMAN 2 Amuntai,3 siswa SMKN Nurul Fajeri, 3 siswa MAN 5 Amuntai dan 3 siswa dari SMP/MTs dengan latihan sebelum ramadhan dan sesudah lebaran dari pagi dan sore jelas beliau. Beliau juga mengharapkan agar MAN 5 Amuntai bisa melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler Paskibra sehingga kedepan banyak siswa MAN 5 yang berlomba untuk menjadi anggota Paski baik untuk Paskibraka maupun tingkat propinsi,kabupaten dan minimal tingkat kecamatan.
“Kami akan konsultasikan dengan kepala sekolah serta dewan guru lainnya untuk mengadakan kegiatan ekstrakurikuler Paskibra, biar nanti pak kepala sekolah yang memutuskan”, ucap Yusuf wakamad bidang humas MAN 5 Amuntai menanggapi harapan Rusdiansyah.
Sementara itu usai foto bersama, Camat Haur Gading juga mengucapkan terima kasih kepada Dewan Guru MAN 5 Amuntai atas kerjasama dan dukungannya sehingga upacara kali ini berlangsung sukses dan beliau juga mengundang seluruh keluarga besar MAN 5 Amuntai untuk bisa berhadir mengikuti jalan santai yang dilaksanakan pada Minggu ( 18/8 )
Share this article :

0 comments:

Pengunjung

GALLERY KEPALA MAN 5 AMUNTAI

Labels

e-Learning

My Link