Home » , , » MAN 5 Amuntai Melaksanakan Shalat Hajat

MAN 5 Amuntai Melaksanakan Shalat Hajat

Written By Unknown on Sunday, March 17, 2013 | 6:52:00 PM


Berita ini juga dimuat pada web Kanwil Kemenag Kalsel
Shalat Hajat adalah shalat sunah yang dilakukan karena ada suatu hajat/keperluan, baik keperluan duniawi atau keperluan ukhrawi. Agar hajat di kabulkan Allah, banyak cara yang dilakukan diantaranya adalah berdoa dan shalat. Shalat Hajat merupakan cara yang lebih spesifik untuk memohon kepada Allah agar di kabulkan segala hajat, karena arti shalat secara bahasa adalah doa.Firman Allah : “Dan mintalah pertolonganlah ( kepada Allah ) dengan sabar dan shalat” ( Al Baqarah : 45 ).
Atas dasar itu, sebagai salah satu persiapan menghadapi UAMBN,UAS dan Ujian Nasional 2013 seluruh dewan guru ,siswa dan orang tua/wali siswa kelas XII melaksanakan shalat hajat dan silaturahmi yang bertempat di mushala madrasah pada Jumat ( 15/3) kemarin.

Pada kesempatan tersebut sebagai Kepala MAN 5 Amuntai yang baru 1 bulan dilantik dan bertugas ,H.Hapizi,S.Ag,M.MPd memperkenalkan diri kepada orang tua/wali siswa dan tokoh masyarakat.
Dalam sambutannya Kepala MAN 5 Amuntai banyak mengucapkan terima kasih, penghargaan kepada orang tua/wali siswa yang berkenan hadir. “ini adalah bukti kerjasama yang baik antara madrasah dan orang tua demi kemajuan pendidikan anak-anak sehingga mutu /kualiatas pendidikan di MAN 5 Amuntai tidak kalah dengan madrasah lain,” ucap beliau.
Menjelang UN 2103 ini beliau juga meminta agar para orang tua lebih memperhatikan/mengawasi belajar anak dirumah. Kemudian beliau menjelaskan teknis/prosedur dan jadwal UN 2013 yang berbeda dibandingkan tahun kemarin. “Seperti yang sudah diketahui para orang tua/wali siswa, sebagai langkah awal persiapan UN maka madrasah sudah melakukan jam tambahan untuk mata pelajaran UN di sore hari sejak pertengahan semester I sehingga kegiatan pembelajaran untuk siswa kelas XII sudah maksimal tapi kita menyadari itu semua usaha dan kita serahkan kembali kepada Allah SWT agar mendapatkan hasil yang memuaskan” lanjut beliau.
Kemudian Kepala MAN 5 Amuntai mengharapkan kepada seluruh siswa kelas XII agar selalu meminta maaf,doa dan ridho kepada orang tua dan guru. Kepada semua yang hadir beliau mengajak untuk bersama-sama sholat hajat dan berdoa agar UN tahun ini berjalan baik dan memperoleh hasil yang memuaskan.
Sementara itu H.Abdul Wahid,BA selaku Ketua Komite MAN 5 Amuntai dalam sambutannya mengucapkan selamat bertugas kepada H.Hapizi,S.Ag,M.M.Pd sebagai Kepala MAN 5 Amuntai yang baru dan berharap bisa memajukan pendidikan di madrasah . Atas nama orang tua siswa beliau banyak-banyak mengucapkan terima kasih kepada dewan guru yang telah mendidik siswa. Beliau mengajak semua yang hadir untuk mendoakan agar seluruh siswa kelas XII bisa lulus UN 2013 100%. Amin
Acara dilanjutkan dengan sholat hajat yang di imami KH.Syamsuri.HD dilanjutkan pembacaan surah yaasin,shalawat kamilah dan doa.
Share this article :

1 comments:

Pengunjung

GALLERY KEPALA MAN 5 AMUNTAI

Labels

e-Learning

My Link